DPD PSI Rote Ndao Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

SINDO-NTT.ID – ROTE NDAO
Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Rote Ndao, dikukuhkan, Senin (25/07/2022), Simson Polin, atau yang kerap disapa Sipo, dimandatkan untuk mengibarkan pataka partai tersebut dengan masa periodesasi tahun 2020 hingga 2025 nanti.

Di mana, bersama 4 orang rekannya, Sipo, dikukuhkan sebagai ketua DPD PSI Rote Ndao. Kemudian, untuk tingkatan Dewan Pimpinan Cabang, sebanyak 30 pengurusnya juga dikukuhkan.

Selain kedua tingkatan yang dimiliki dalam strukturnya, terdapat dua elemen lainnya yang ikut dikukuhkan. Yakni, Ketua Srikandi PSI dan juga Badan Pengendali Pemilu (Bapilu).

Dengan seluruh rangkaian pengukuhanya dipusatkan di cafe Aisahu, desa Maubesi Kecamatan Rote Tengah. Dan acara pengukuhan tersebut dilakukan oleh ketua dewan pembina DPW PSI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jane Natalia Suryanto.

“Pataka PSI ini terus dikobarkan dalam semangat solidaritas di Kabupaten Rote Ndao,” ucap Ketua DPD PSI Kabupaten Rote Ndao, Simson Polin, saat menerima pataka yang diserahkan oleh Jane Natalia Suryanto.

Baca Juga:  Pergi Sadap Lontar, Warga Lidor Ditemukan Tidak Bernyawa Di Kebun

Sebagaimana disaksikan ROTE MALOLE, setelah menerima pataka tersebut, Sipo, mengibarkanya beberapa kali. Dan gemuruh tepukan tangan pun langsung menyambut.

Seketika saja suasana berubah dengan menampilkan kekhasannya. Bahwa, kekompakan kerja untuk rakyat, terikat dalam solidaritas, demi Rote Ndao, atas kepercayaan yang diterima oleh Sipo, melalui PSI.

Terhadap pengukuhan DPD, DPC, Ketua Srikandi dan Bapilu, dilakukan dengan mendasari keputusan DPP PSI nomor : 254/SK/DPP/2022, tanggal 2 Mei 2022. Kemudian, keputusan DPW PSI Provinsi NTT, nomor : 341/SK/DPW-XIX/tangal 16 September 2021 dan Keputusan DPD PSI Kabupaten Rote Ndao, nomor : 01/SK/DPD/2022 tanggal 2 Mei 2022.

Dengan kepengurusan di tingkat DPD adalah, ketua, Simson Polin, wakil Ketua, Wilmart D. Lonameo, Sekretaris, Saingo Dello, dan Bendahara, Loriance Mandala. Sedangkan, untuk tingkatan DPC, kepengurusan yang dikukuhkan tersebar di 10 wilayah.

Baca Juga:  Bersama Kementerian Kesehatan, Golkar sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Loaholu

Yakni, Ketua DPC Pantai Baru, Absalom Polin, Sekretaris, Teri Lena, Bendahara, Soleman Leoanak. Ketua DPC Landu Leko, Erwin Ledoh, Sekretaris, Yusak Silfester Pelle, Bendahara, Ferderika Matasina.

Untuk kecamatan Rote Timur, Mardiah Laduma, dikukuhkan sebagai Ketua DPC wilayah tersebut, Firda Daeng Sappa, sebagai Sekretaris, dan Sofia Lamusa, sebagai Bendahara. Di Rote Tengah, Wilson Kiuk (Ketua) Marjan Seubelan (Sekretaris) dan Erni Y. Fia (Bendahara).

Selanjutnya, Junus Nathalis Mandala, Ketua DPC Lobalain, dengan Sekretaris, Daniel Jacson Pah, Bendahara Maria Melyani. Berikut, Yori Sunliardi Fanggidae, Ketua DPC Rote Selatan, Sekretaris, Febri Julius Erman Liu, dan Bendahara, Selfiana Lusio.

DPC Loaholu, diketuai Fredrik Hence Ndolu, Sekretaris, Ren Paulus Ndolu, Bendahara, Yustri Agus Leba Ludji. DPC Rote Barat Daya, Thobias Arnoludus Messakh (Ketua), Jeni Leonerci Tungga (Sekretaris) dan Fera Diana Makatika (Bendahara).

Baca Juga:  Cabuli anak umur Empat Tahun, Pelaku terancam 15 tahun penjara dan Denda Rp 5 Miliar

Sedangkan untuk DPC Ndao Nuse, Sam Muda (Ketua) Debra Kristiana Battu, (Sekretaris) dan Lasarus Engge (Bendahara). Serta Solfred Oktofie Luik, sebagai Ketua DPC Rote Barat Laut,
Novia Henuk, Sekretaris, dan, Bastian Henuk, Bendahara.

Selanjutnya, untuk ketua Srikandi, Aprmodi D. Dethan, wakil ketua Megi Marice Penna, Sekretaris, Yuni I.L.C.P. Bulakh. Ketua Bapilu, Wilmart D. S. Lonameo, Wakil Ketua, Guntur T. P. Bartels, Sekretaris Esthon Bedda, dan Bendahara, Telprianis J. Oktovianus.

Masing-masing ketua, baik DPD, DPC, Srikandi dan Bapilu, menyatakan komitmennya setelah menerima penyerahan pataka. Bahwa, dengan semangat solidaritas yang dimilikinya, PSI siap dimenangkan di wilayahnya. (ROLLE)

  • Bagikan