Sosialisasi PKPU, KPUD Rote Ndao Minta Parpol Taat Aturan Pemilu 2024

  • Bagikan

SINDO-NTT.ID – ROTE NDAO
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rote Ndao menyelenggarakan kegiatan sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Pendaftaran,  Verifikasi, dan penetapan Partai Politik peserta Pemilu 2024 serta  Pengenalan Sipol Kepada Parpol.

Kegiatan sosialisasi di gelar KPUD Kab. Rote Ndao, Senin (01/08/2022) Pukul 09:00 Wita di Ruang Rapat Hotel  Richy News Baa – Rote

Ketua KPUD Rote Ndao Christian Daepanie dalam sambutanya, Meminta semua partai Politik peserta Pemili 2024 di Kabupaten Rote Ndao untuk menjalani seluruh tahapan dan taat dengan mekanisme peraturan perundang undangan sehingga seluruh proses yang dilakukan berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan masalah.

Menurut Christ Daepanie, Hal ini perlu untuk kedepan  menghasilkan proses dan hasil pemilu yang baik dan bermartabat di Wilayah Kabupaten Rote Ndao secara adil dan demokratis. Selain itu Ia juga menghimbau kerja sama yang terbangun secara baik. Baok, KPU dan seluruh komponen Parpol dan sebaliknya. Tandas Daepanie.

Baca Juga:  Menekan Kekerasan, Orangtua Diminta Berperan Awasi Perilaku Anak

Dalam penyampaian Materi sosialisasi, Identifikasi masalah pendaftaran, Verifikasi dan penetapan Parpol pada Pemilu 2019 di sampaikan oleh  Komisioner KPUD Devisi Hukum Meysias F.P. Dama,

Materi Sosialisasi pendaftaran, Verifikasi dan penetapan Parpol pada Pemilu 2024 di sampaikan oleh  Komisioner KPUF Devisi Teknis Jorhans H. Maak

Sementara Materi Pengenalan Aplikasi “ Lindungi Hakmu” dan Pengenalan Sipol  oleh Devisi Perencanaan Data dan Informasi  Hofra A. Anakay dan Kasubag Teknis penyelenggara dan Humas Ardiansyah F.B. Lola.

Baca Juga:  Kejari Kupang Tahan Ferdinan Benggu Atas dugaan Korupsi PDAM Kabupaten Kupang

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Komisioner KPUD Rote Ndao Christ Daepanie, Meysias F.P. Dama,  Jorhans H. Maak, Hofra A. Anakay dan Agabus Lau. Sekretaris KPUD Nem. D. J. Pah dan Staf.

Sedang dari Bawaslu Kabupaten Rote Ndao Ketua Bawaslu Tarzis Toumelek bersama Anggota. Demsy Toulasi, Hasan S. dan staf. Selanjutnya. Simson Hanas dari Kesbangpol Kab. Rote Ndao.

Kemudian dihadiri oleh 16 unsur pimpinan Parpol tingkat Kabupaten Rote Ndao. Diantaranya  Lukas D. Saudale ( Ketua PKN), Gentry Amalo ( Sekretaris Prima), Yefta E. Lian dan Wilmart Lonameo ( Sekretaris dan Wakil Ketua PSI). Ricky Ndolu ( Wakil ketua Golkar), Lahairoi Bua (Sekretaris Nasdem), Helmy Y. Tolla dan Teny Dolok (Ketua dan Sekretaris PPP), Nur Y Ndu Ufi,SE dan Yubelita W. Manafe ( Sekretaris dan Wakil sekretaris Demokrat), Anwar Kiah (Ketua PKB).

Baca Juga:  Diduga Terjadi Perubahan Spek Pembanguan Rumah Gula Rp 5,8 Miliar, "Kontraktor dan PPK Bungkam"

Selanjutnya. Lazarus Y. Pah ( Sekretaris Gerindra), Elia Ruhmawati dan Dewi (PKS), Denyson Moy, ST (keua PDIP), Amri Gani dan A. Amalo ( Ketua dan Sekretaris Gelora), Sory Zacharias ( Bendahara Hanura) Christinie Y. Nauk (Sekretaris PAN) Arkhimes Molle, SH.,MA dan Nikodemus Nullek ( Ketua dan Sekretaris Partai Perindo) Selain itu perwakilan dari Polres Rote Ndao, Kodim 1627 Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote. (Tim)

  • Bagikan